Rabu, 20 Maret 2013

10 Hotel Paling Keren dan Unik di Dunia

10 Hotel Paling Keren dan Unik di Dunia



Bentar lagi udah mau ujian, abis ujian kan liburan. Udah, ujiannya gak usah dipikirin dulu. Sekarang NYUNYU ajak kamu buat mikirin liburan. Ke mana? Ke mana aja bebas, tapi kan kalau jauh-jauh kamu pasti butuh tempat buat tidur, kan?

Sekarang, NYUNYU mau kasih kamu rekomendasi hotel-hotel yang keren dan unik. Biar kamu ada referensi nanti mau liburan ke mana. Siap-siap ya... kumpulin uang juga dari sekarang biar bisa nyobain hotel-hotel ini bukan cuma dari balik layar komputer, apalagi cuma di mimpi.

  1. La Villa Hamsters, Nantes, Prancis

Hotel ini dibangun mungkin dibangun dalam rangka menegakkan hak-hak hamster dan memperlakukan hamster secara hamsterwi. Pas pertama kali masuk, kamu bakalan dikejutkan sama resepsionisnya yang pake topeng hamster. Ketika mulai masuk ke kamar, tata letaknya pun mirip banget sama kandang hamster, ada roda putar, tempat tidur di ‘kerangkeng’ besi, sampe tempat minum di ‘dispenser hamster’. Tapi tenang, toilet konvensional untuk manusia disediain kok. Kalau kamu mau pesen, langsung ke sini.

  1. Capsule Hotel, The Hague, Belanda

Biasanya TEMPS (Totally Enclosed Motor Propelled Survival craft) dipake buat keadaan darurat di laut. Tapi TEMPS yang satu ini isinya ada bola diskonya, tempat tidur gantung terbuat dari bulu domba, sampe DVD 007. Hemmm...diliat-liat bentuknya mirip UFO, ya. Kwuk.

Kalo mau reservasi, bisa ke sini.

  1. Bubble Tree, Prancis

Hotel ini cocoknya buat yang suka pamer, misalnya pamer kemesraan sama pacar baru. Berarti jomblo gak boleh main di sekitar sini, nanti ngiri liatnya. Bentuknya hotelnya kayak gelembung, bedanya kalau dipegang gelembung ini gak pecah –kecuali kena rambut yang kayak landak kayak landakgaul–. Lokasinya di tengah hutan-hutanan gitu. NYUNYU saranin yang buat yang bulan madu, jangan di sini, nanti jadi tontonan warga.

Kalau mau pesen tempat, hubungi ini.

4. Sala Silvermine Underground Suite, Västmanland, Swedia

Letaknya ada di 500 kaki di bawah tanah, hotel ini dibangun di bekas tambang perak abad 18 dan jadi hotel terdalam di dunia. Keuntungan nginep di sini adalah karena bekas tambak perak, jadi bisa sambil cari-cari perak buat ongkos nginep di situ.

Kamu bisa pesen di sini.

  1. Seaventures Rig Resort, Pulau Mabul, Malaysia

Konsep pengeboran minyak ternyata bisa juga jadi tempat menginap yang keren dan unik. Contohnya di negara tetangga, Malaysia, ada hotel yang bentuknya kayak tempat pengeboran minyak di tengah laut. Cocok banget buat yang hobi berenang, kolamnya alami dan gede banget.

Infonya di sini.

  1. Earthship Biotecture, Tres Piedras, New Mexico

Sebelum menyelamatkan diri ke planet lain karena bumi gak bisa ditinggali lagi gara-gara sampah yang manusia buang sembarangan, ada baiknya kamu nyobain nginep di sini. Tempatnya terbuat dari barang-barang hasil daur ulang, makanannya pun hasil tanam dan buatan sendiri. Jadi, bisa dibilang hotel ini menggunakan ‘energi mandiri’.

Hubungin ini kalau mau pesen.

  1. The Beer Moth, Invernesshire, Inggris

Kamu bisa ngerasain suasana perang tahun 50-an dengan tidur di atas truk perang ini. Fasilitas utama yang dipunya adalah double-sized bed, perapian untuk menemani malam-malam yang Scottish banget, dan tentunya udara segar sepuasnya.

Lihat info lengkap di sini.

  1. Treehotel, Harads, Swedia


Buat kamu penggemar Twilight pasti sebelum mati pengen banget nyobain nginep di tempat ini. Punya suasana yang cocok mirip di film Twilight, pohon-pohon pinus dan kawan-kawannya, udaranya sejuk, paling bedanya sedikit lebih cerah aja. Kalau Edward Cullen mampir, pasti berkilauan.

Kalau pengen banget, pesen di sini.

  1. Hang Ngha Guesthouse, Dalat, Vietnam

Hotel ‘racikan’ arsitek Dang Viet Nga ini punya keunikan yang sekaligus nyeremin tapi ngasih pengalaman baru, yaitu akar pohon, lubang yang saling terhubung, jamur, sampai sarang laba-laba jadi hiasan di hotel ini. Ngeri, tapi seru.

Kalau mau cobain, langsung hubungin 011-84-063-822-070, 3 Huynh Thuc Khang St.

  1. Kamar temen
http://images.oprah.com/images/tows/200901/20090129/20090129-tows-messy-frat-room-350x263.jpg

Kalau yang satu ini, termasuk yang paling unik nih. Keunikannya macem-macem. Buat yang cowok, kadang suka ada baju kotor di kolong tempat tidur sampe kolor ngegantung di gagang pintu. Gimana nggak unik? Kayaknya cuma ‘hotel’ ini yang nyediain ‘temen curhat’ dan temen nge­-game semalam suntuk. Belum lagi, makanannya gratis dan boleh nambah. Duh, NYUNYU jadi pengen nginep di rumah best friend NYUNYU, kan, si Robert Downey Jr.

*copas from : nyunyu.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management