"Garuda, di dadaku! Garuda kebanggaanku! Kuyakin hari ini pasti menaaaang!"
 
NYUNYU gak sabar nih mau nyanyi lagu di atas sambil teriak-teriak jejingkrakan di GBK Sabtu, (23/3/2013) nanti. Soalnya bakalan ada yang baru di timnas Indonesia kali ini. Yup, timnas lahir kembali! Walaupun lahirnya ibarat pake operasi caesar, alias susah payah. Tapi yang penting sekarang kita bisa bernapas lega, soalnya anak yang lahir susah payah itu keadaannya sehat wal afiat. Kwuk!

Bakalan ada yang baru di timnas sepakbola kita kali ini, tapi yang barunya itu bukan baju, atau sepatu (dikira lebaran kali). Yang baru adalah kali ini timnas bakalan dihuni lagi oleh pemain-pemain terbaik jebolan LSI alias Liga Super Indonesia! Yeay! Setelah kemarin-kemarin orang tuanya timnas (baca: PSSI) kisruh keruh misuh-misuh soal dualisme, dan bikin liga Indonesia terbagi dua antara LSI dan LPI. Sekarang kita bisa nyengir lebar lagi soalnya orang tua timnas udah rujuk, udah islah, udah damai. Jadi timnas yang sebelumnya cuma diisi pemain dari LPI, kini udah full team kembali diisi pemain-pemain dari LSI. Timnas reborn!

Makanya NYUNYU seneng bin girang banget, bisa ngeliat jagoan-jagoan terbaik bola Indonesia lagi.


Nah, sabtu besok timnas bakal melakoni laga penting ngelawan Arab Saudi, dalam lanjutan kualifikasi Pra Piala Asia Group C. Kita semua tau kalo sepakbola Arab Saudi saat ini kualitasnya jauh di atas kita, tapi kita gak boleh pesimis. Kita harus tetap optimis, dan berkumis tipis. Segala sesuatu dapat terjadi di sepakbola, karena sepakbola bukan matematika. Ungkapan bola itu bundar tak pernah salah (karena kalo lancip itu pinggiran meja). NYUNYU gak asal ngomong nih, ada beberapa faktor yang NYUNYU analisa bakal jadi kekuatan timnas Indonesia buat ngalahin timnas Arab Saudi.

1.    Pemain Naturalisasi baru
Sergio Van Dijk, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo. Tiga nama ini bakal ngelakonin debut resmi bersama timnas Indonesia Sabtu nanti. Soal kualitas gak perlu ditanyain lagi, Van Dijk adalah mantan top skorer Liga Australia, dan Greg adalah salah satu striker paling berbahaya di Liga Indonesia. Jadi dijamin mereka bakal ngasih warna baru dalam permainan timnas, apalagi dipaduinnya bareng pemain-pemain LSI yang selama ini gak ‘dipake’ sama timnas dan yang pasti mereka udah haus gol banget. Makin-makin deh gaswatnya. Arab Saudi? Bisa lah~

2.    Duet Pelatih Idaman
Rachmad Darmawan feat Jacksen F Tiago, dua pelatih terbaik di Indonesia saat ini, khusus diduetin buat laga lawan Arab Saudi. Gokil!

3.    Dukungan Penuh Supporter
Kalo belakangan ini kita liat tribun stadion selalu kosong setiap timnas berlaga (karena isinya cuma pemain-pemain LPI), sekarang hampir bisa dipastiin kalo tribun di GBK bakalan penuh lagi sama suporter Indonesia yang terkenal fanatik. Dari yang NYUNYU perhatiin sih, mereka malah udah gak sabar pengen liat kekuatan baru timnas kita. Sama! NYUNYU juga gak sabar! Kwuk!

4.    Ada NYUNYU
Ini gak perlu dijelasin lagi, jangankan timnas, semut aja kalo diliatin sama NYUNYU kerjanya jadi dua kali lipat lebih rajin.

Oh iya, laga timnas melawan Arab Saudi ini adalah laga kedua Indonesia di Grup C Pra Piala Asia, sebelumnya di laga pertama Indonesia kalah 1-0 dari tuan rumah Irak. Nah satu lagi yang nangkring di Grup C juga ada raksasa sepakbola Asia lainnya, yaitu Cina. Makanya kita kudu, harus, wajib dukung timnas dengan kekuatan penuh sabtu nanti, biar mereka semangat buat ngalahin Arab Saudi, dan jadi bekal positif buat langkah berikutnya ngelawan Cina.

Okeh, kalo gitu NYUNYU tunggu kamu semua yang ngaku gila bola buat nonton langsung di GBK. Tinggalin segala atribut klub ya, timnas aja udah bersatu, masa suporternya enggak. Saatnya kita bikin merah GBK lagi! Yeah! IN-DO-NE-SIA!!


JADI YANG UDAH GAK SABAR NONTON TIMNAS INDONESIA YANG BARU MANA SUARANYAAAAAAA?!!!


sumber : nyunyu.com